Senin, Gubsu Lantik Pejabat Eselon II Pemprovsu

pejabat eselon ii

topmetro.news – Sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) akan dirotasi dan dilantik, Senin (6/5/2019) mendatang di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro Medan.

Demikian dikatakan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat ditanyai wartawan soal rotasi tersebut, Kamis (2/5/2019). “Senin nanti sudah dipastikan. Kecuali nantinya ada beberapa kendala yang memang dihadapi,” ujar Edy Rahmayadi.

Pihaknya tidak menyebutkan secara rinci jumlah posisi yang dirotasi. Namun dikatakannya lebih dari belasan. “Berapa jumlahnya saya tidak hafal. Mungkin ada juga yang tetap serta ada yang nonjob. Yang pasti akan dirotasi. Senin nanti kita lihat saja lebih pastinya,” sebutnya.

Pejabat Eselon II Sesuai Bidang

Lebih lanjut Edy juga mengatakan bahwa dalam rotasi tersebut pasti ada yang suka dan tidak suka. “Suka dan tidak suka itu hal yang biasa. Hanya saja kita sudah memastikan bahwa yang mendapat jabatan ini sudah sesuai dengan bidangnya,” kata orang nomor satu di Sumut tersebut.

Setelah rotasi dan pelantikan pejabat eselon II, Edy akan fokus pada pejabat eselon III. Kemudian juga akan fokus pada proses lelang jabatan, mengingat ada beberapa jabatan saat ini diduduki oleh pejabat yang akan pensiun.

“Kalau pensiun sudah pasti akan kita lelang. Banyak lagi jabatan yang akan dilelang. Akan kita lakukan semua,” sebutnya.

BACA | Gebyar HUT ke-71 Pemprov Sumut Meriah, DPRD Sumut Apresiasi Kinerja Dinas Pariwisata Sumut

Seperti diketahui, informasi yang beredar di Kantor Gubsu bahwa beberapa jabatan yang akan dirotasi. Yakni Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provsu, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan, Kepala Biro Keuangan Provsu, Kepala Bappeda Provsu dan lainnya.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment